Ini tanda kalo pacarmu berbohong

Kadang-kadang ketidaktahuan adalah anugrah. Setelah membaca artikel ini, mungkin Anda akan kecewa mengetahui betapa mudahnya orang berbohong pada Anda. Dibawah ini adalah beberapa teknik mendeteksi kebohongan

ini-tanda-pacarmu-berbohong

berdasarkan Facial Action Coding System (FACS) dan ekspresi mikro.

FACS dikembangkan oleh Paul Ekman, profesor ilmu psikologi yang merintis riset emosi dan hubungannya dengan ekspresi wajah. Riset ini melibatkan lebih dari 3,000 ekspresi mikro dan gerakan wajah. Ketika skandal perselingkuhan Bill Clinton mencuat, Ekman langsung tahu kebenarannya berdasarkan cara Clinton menyanggah.

FACS sendiri tak hanya menerjemahkan kebohongan dari ekspresi wajah, tetapi juga kemarahan, kesedihan, kegembiraan, keterkejutan dan ketakutan. Polisi dan Psikolog Forensik masih menggunakan FACS dalam tafsir bahasa tubuh dalam mengungkap kasus kejahatan. Para animator juga menggunakan bahan yang sama untuk menggambar karakter-karakter mereka.

1.Pupil mata membesar. Pada beberapa kasus, mereka cenderung mengedipkan mata. Pembohong sering menghindari kontak mata dan menoleh ke arah kanan.

2.Sering menelan ludah. Ketika sedang beraksi si pembohong cenderung membasahi tenggorokannya. Ketika menelan ludah, si pembohong juga sedang berpikir untuk menutupi kebenaran.

3.Bermain-main dengan jari mereka. Biasanya ini dilakukan anak-anak, tetapi orang dewasa juga melakukannya.

4.Tangan cenderung menyentuh mulut, tenggorokan atau wajah, ketika seseorang sedang berbohong. Menyentuh hidung atau bagian belakang telinga juga berarti seseorang sedang berbohong.

5.Gerakan tubuh akan terbatas. Gerakan tangan lengan dan kaki lebih ke dalam tubuh si pembohong. Pembohong cenderung menjaga jarak.

6.Ekspresi wajah tak sejalan dengan ucapan. Seperti berkerut ketika berkata, “Aku cinta padamu.”

7.Ketika berbohong, seseorang akan menempatkan objek lain seperti buku atau cangkir kopi antara dia dan orang yang dibohongi.

8.Pembohong cenderung defensif dan menggunakan kata-kata yang sama persis ketika menjawab pertanyaan. Ketika ditanya, ” Apakah kamu yang menghabiskan kue tadi malam?”, pembohong akan menjawab “Enggak, saya enggak menghabiskan kue tadi malam”

9.Menggunakan bahasa yang tak langsung (distancing language). Ketimbang mengatakan, “saya tak melihat wanita itu,u201d dia akan berkata, u201csaya tak benar-benar melihat wanita itu.”

10.Pembohong tak nyaman dengan keheningan dalam percakapan, dia akan menambahkan detail tak penting ketika tak ada reaksi dari kebohongannya.
sumber: merdeka.com

jangan-bohong

Note dari penulis: emang ada bener nya juga,,
hehehe…😀
pengalaman di boonin orang,, hahaha
selamat buat orang yang udah sedikit atau banyak berbohong…
ALLAH know all…
kalau bohong juga mesti “konsisten”
kan ga Lucuuu jadi nyaa kalau ketauan..
wkwkwkwk…😀

BOHONG

posted by Octamelia Sasmitha aatmaja🙂

About octameliapurnamasari

i m simple girl from Indonesia,, doing my economic school in university of lampung Indonesia. I were born on 03_oktober_1991 in Indonesia . my reLigion is Isam.. ALLAH is the only god and Nabi Muhammad is HIS mesanger.. AL-QURAN is the holy kitab.. MASJID is my favorite place,, I want succes in world and in real world afterlife.. my dream is stay in jannah with all people who I LOVE :) I love pink n I Love AC Milan I love my parents n my parents also my self. :) I hate liar and cigrate and also smoker

Posted on May 11, 2013, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: