Hal-Hal Yang Bisa Bikin Kangen Dadakan

Hal-Hal-Yang-Bisa-Bikin-Kangen-Dadakan

Kangen, sebuah kata yang seringkali menimbulkan dilema, pergolakan batin, dan kesedihan yang mendalam. Apalagi kalo kangennya yang model gini:

……

andika.kpl.0005a

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, atau yang biasa disingkat KABEBAIN, kangen itu definisinya kaya gini:

clip_image002(1)

Betul, kangen itu adalah sebuah perasaan ingin sekali bertemu. Bertemu siapa? Siapa aja, yang pengen ditemuin. Bisa pacar, bisa keluarga, bisa sahabat, bisa ular, dan lain-lain. Tapi yang paling sering menimbulkan problematika adalah kalau sudah kangen sama yang satu ini nih, duh, sebut gak ya, duh gak enak nih nanti banyak yang galau, duh yaudah deh sebut aja deh, tapi pelan-pelan aja ya sebutnya: KA-NGEN-MAN-TAN

foto-cewek-alay-alay(1)
cewek alay lagi di landa rindu,, wkwkwk…😀

Nah, kalau menurut teori sebab-akibat, ada sebab pasti ada akibat, ada api pasti ada asap, makan jengkol kencing pasti bau. Jadi kangen pun pasti ada pemicunya. Nah, kami udah ngumpulin nih apa aja hal-hal yang bisa mengakibatkan munculnya rasa kangen. Apa sajakah itu? Mari kita simak baik-baik petuah ini:

1.Lagu
Seperti kata orang bijak, satu melodi bisa menghasilkan berjuta makna. Jadi kami yakin, setiap orang pasti punya soundtrack-nya masing-masing, termasuk dalam hal berhubungan. Kadang nih, lagi enak-enak nongkrong bareng temen, terus ada yang nyetel lagu kenangan kamu bareng doi, langsung deh teringat dan terbayang-bayang wajahnya. Atau kamu lagi asik-asik olah raga, lagi semangat-semangatnya buat sehat, eh ada yang nyetel lagu kenangan, pasti rasanya gak pengen olah raga lagi, tapi olah pisau. Soalnya tuh lagu mau enak kaya gimanapun, kalo lagunya bikin kangen, tetep aja, menyayaaaaat sob rasanya. Pedih.

2. Tempat
Sungguh hidup tidak bisa disangka-sangka dan ditebak, awalnya memang manis namun siapa sangka bakal berujung somplak. Waktu masih bareng-bareng sama doi, kemana-mana dijabanin, mau ke tempat wisata, tempat makan, tempat ibadah, tempat sampah, semuanya selalu didatengin bareng-bareng sama doi. Tapi kini, ketika semua kisah sudah berakhir, dan yang tersisa hanya tinggal kenangan, apa yang kita bisa perbuat selain terkenang dan terbayang-bayang? Makan di tempat biasa pun rasanya jadi tidak enak, karena kamu selalu teringat kenangan ketika makan bersama doi. Liburan ke tempat wisata idaman pun sudah tidak asyik, karena lagi-lagi kamu terbayang masa-masa liburan bersamanya. Oh, sabarlah anak muda.

3. Bau Khas
Ada penelitian yang pernah bilang kalo hidung menyimpan memori paling lama, kita bisa dengan mudah lupa suara yang pernah didengar, kita bisa juga dengan mudah lupa apa yang pernah kita lihat, tapi kita akan sulit melupakan segala sesuatu yang pernah dicium oleh hidung. Bau apa pun, yang melekat sama si doi pasti bikin kangen. Misalnya badan si doi tuh identik dengan bau karet ban kebakar, terus kamu orangnya suka demo, siap-siap aja deh bakalan kangen dan galau tiap ada yang lagi bakar ban bekas. Makanya kalo cari pacar pilih yang baunya biasa-biasa aja, atau kalau bisa gak ada baunya. Jadi kamu gak bakalan galau dan kangen kalo nyium bau yang khas doi. Paling kamu siap-siap aja curiga, itu pacar atau kentut pake bunyi, kok gak ada baunya.

4.Hujan
Ini nih, ini nih, ini nih. Mau dalam keadaan kaya gimana pun, kayanya hujan selalu sukses bikin orang jadi galau dan kangen. Mau ada kenangan khusus atau enggak, selalu aja kaya gitu. Kenapa yah bisa gitu? Apa mungkin karena hujan turunnya dari langit jadi bikin orang galau? Coba turunnya dari selangkangan, pasti namanya bukan ujan, melainkan kencing.

5. Kata-kata Unik
Yang namanya orang pacaran, pasti punya kosa kata khusus yang diciptain sendiri, entah itu buat panggilan kesayangan, atau buat hal-hal yang lain. Kaya misalnya kamu sama si doi kalo mau nonton di bioskop selalu pake kata ‘nobar’, contohnya kaya gini: “Yang, nobar Iron Man yuk”. Kalo udah kaya gitu, siap-siap aja bakalan kangen kalo nanti kamu putus, terus denger kata ‘nobar’, dijamin pasti kamu kangen sama masa-masa nonton bareng doi. Ada yang ngajak kamu nobar Liga Champion, kamu malah marah-marah. Atau kamu punya panggilan kesayangan buat si doi, kaya misalnya ada nih dulu temen kami yang manggil pacarnya ‘ketek’, terus putus. Udah deh, tiap denger iklan deodoran bawaannya selalu pengen bunuh diri. Bayangin kalo dia mandi, masa harus nutupin keteknya sendiri, kan gak lucu.

Tuh, lima hal yang bisa bikin kangen kaya Jelangkung, dateng tak dijemput, pulang naik taxi. Kalo kamu gimana? Punya hal-hal tertentu yang bisa bikin kangen mendadak? Boleh kok kalo mau dishare. Tapi kalo gak mau dishare juga gapapa sebenernya, cuma ya kalo hal yang kaya gini tuh ada baiknya dishare bareng-bareng, jangan dipendem sendiri, nanti jadi galau lho.

Sumber :nyunyu.com

About octameliapurnamasari

i m simple girl from Indonesia,, doing my economic school in university of lampung Indonesia. I were born on 03_oktober_1991 in Indonesia . my reLigion is Isam.. ALLAH is the only god and Nabi Muhammad is HIS mesanger.. AL-QURAN is the holy kitab.. MASJID is my favorite place,, I want succes in world and in real world afterlife.. my dream is stay in jannah with all people who I LOVE :) I love pink n I Love AC Milan I love my parents n my parents also my self. :) I hate liar and cigrate and also smoker

Posted on April 29, 2013, in Uncategorized. Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. aku kangen seseorang,kangen dgn senyum nya yg bgtu manis,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: