Kebiasaan Dalam Pacaran Yang Melanggar Privasi

Saking dekatnya dengan pacar, kadang-kadang kita berbagi banyak hal dengan si dia. Well, memang yang namanya romantisme tiap pasangan itu beda-beda ya?

Tapi ingat, Ladies. Sebelum hubungan Anda terikat dengan serius, ada batasan-batasan yang perlu Anda tegaskan agar hubungan ini tidak menjadi hubungan yang saling mengontrol dan saling mencurigai satu sama lain.
pacaran

1. Kebiasaan Mengecek Ponsel
cek hp selama pacaran
Ponsel itu merupakan salah satu sarana pribadi. Kotak masuk, dan dialog chat merupakan salah satu informasi yang sifatnya privasi dan kadang, hanya kita yang perlu mengetahuinya. Pacar mungkin boleh meminjam ponsel untuk hal-hal tertentu, tapi tidak untuk berkomunikasi karena hal ini akan membentuk sikap yang mudah curiga bila dibiasakan.

2. Kebiasaan Menggunakan Uang
uang dalam pacaran
Di mana-mana, uang merupakan perkara yang sensitif. Bahkan pasangan suami istri pun bisa cekcok karena uang Oleh karena itu, sebisa mungkin jangan terlalu bergantung secara finansial pada pacar Anda. Bukan bermaksud pelit atau jaim, tapi alangkah lebih baik bila kita belajar lebih bertanggung jawab pada uang yang kita miliki.

3. Mengontrol Siapa Yang Kita Hubungi/Jadikan Teman

Ada juga nih, Ladies. Salah satu yang menyebalkan adalah ketika pacar mengontrol dengan siapa kita boleh berteman. Biasanya sih ini terjadi di jejaring sosial. Sayang sekali dong, mengorbankan banyak orang untuk kepentingan satu orang. Kalau yang satu ini namanya bukan melanggar privasi lagi, tapi juga menyetir hidup kita.

Bila Hal Ini Terjadi..

Jangan tinggal diam. Pacaran itu juga ada batas-batas yang harus dihormati. Bicarakan dengannya bahwa sebelum terikat hubungan yang lebih resmi, maka satu sama lain masih bisa memiliki privasinya masing-masing.

Katakan bahwa hal ini bukan untuk menutupi sesuatu, melainkan lebih untuk membina kepercayaan satu sama lain dan menekan sifat cemburu atau saling curiga. Mintalah dia membalik posisi menjadi Anda. Tentu tidak nyaman rasanya kalau harus setiap saat di-kepo-in dan dikontrol

About octameliapurnamasari

i m simple girl from Indonesia,, doing my economic school in university of lampung Indonesia. I were born on 03_oktober_1991 in Indonesia . my reLigion is Isam.. ALLAH is the only god and Nabi Muhammad is HIS mesanger.. AL-QURAN is the holy kitab.. MASJID is my favorite place,, I want succes in world and in real world afterlife.. my dream is stay in jannah with all people who I LOVE :) I love pink n I Love AC Milan I love my parents n my parents also my self. :) I hate liar and cigrate and also smoker

Posted on April 27, 2013, in Uncategorized. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: