Monthly Archives: April 2013

Hal-Hal Yang Bisa Bikin Kangen Dadakan

Hal-Hal-Yang-Bisa-Bikin-Kangen-Dadakan

Kangen, sebuah kata yang seringkali menimbulkan dilema, pergolakan batin, dan kesedihan yang mendalam. Apalagi kalo kangennya yang model gini:

……

andika.kpl.0005a

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, atau yang biasa disingkat KABEBAIN, kangen itu definisinya kaya gini:

clip_image002(1)

Betul, kangen itu adalah sebuah perasaan ingin sekali bertemu. Bertemu siapa? Siapa aja, yang pengen ditemuin. Bisa pacar, bisa keluarga, bisa sahabat, bisa ular, dan lain-lain. Tapi yang paling sering menimbulkan problematika adalah kalau sudah kangen sama yang satu ini nih, duh, sebut gak ya, duh gak enak nih nanti banyak yang galau, duh yaudah deh sebut aja deh, tapi pelan-pelan aja ya sebutnya: KA-NGEN-MAN-TAN

foto-cewek-alay-alay(1)
cewek alay lagi di landa rindu,, wkwkwk… 😀

Nah, kalau menurut teori sebab-akibat, ada sebab pasti ada akibat, ada api pasti ada asap, makan jengkol kencing pasti bau. Jadi kangen pun pasti ada pemicunya. Nah, kami udah ngumpulin nih apa aja hal-hal yang bisa mengakibatkan munculnya rasa kangen. Apa sajakah itu? Mari kita simak baik-baik petuah ini:

1.Lagu
Seperti kata orang bijak, satu melodi bisa menghasilkan berjuta makna. Jadi kami yakin, setiap orang pasti punya soundtrack-nya masing-masing, termasuk dalam hal berhubungan. Kadang nih, lagi enak-enak nongkrong bareng temen, terus ada yang nyetel lagu kenangan kamu bareng doi, langsung deh teringat dan terbayang-bayang wajahnya. Atau kamu lagi asik-asik olah raga, lagi semangat-semangatnya buat sehat, eh ada yang nyetel lagu kenangan, pasti rasanya gak pengen olah raga lagi, tapi olah pisau. Soalnya tuh lagu mau enak kaya gimanapun, kalo lagunya bikin kangen, tetep aja, menyayaaaaat sob rasanya. Pedih.

2. Tempat
Sungguh hidup tidak bisa disangka-sangka dan ditebak, awalnya memang manis namun siapa sangka bakal berujung somplak. Waktu masih bareng-bareng sama doi, kemana-mana dijabanin, mau ke tempat wisata, tempat makan, tempat ibadah, tempat sampah, semuanya selalu didatengin bareng-bareng sama doi. Tapi kini, ketika semua kisah sudah berakhir, dan yang tersisa hanya tinggal kenangan, apa yang kita bisa perbuat selain terkenang dan terbayang-bayang? Makan di tempat biasa pun rasanya jadi tidak enak, karena kamu selalu teringat kenangan ketika makan bersama doi. Liburan ke tempat wisata idaman pun sudah tidak asyik, karena lagi-lagi kamu terbayang masa-masa liburan bersamanya. Oh, sabarlah anak muda.

3. Bau Khas
Ada penelitian yang pernah bilang kalo hidung menyimpan memori paling lama, kita bisa dengan mudah lupa suara yang pernah didengar, kita bisa juga dengan mudah lupa apa yang pernah kita lihat, tapi kita akan sulit melupakan segala sesuatu yang pernah dicium oleh hidung. Bau apa pun, yang melekat sama si doi pasti bikin kangen. Misalnya badan si doi tuh identik dengan bau karet ban kebakar, terus kamu orangnya suka demo, siap-siap aja deh bakalan kangen dan galau tiap ada yang lagi bakar ban bekas. Makanya kalo cari pacar pilih yang baunya biasa-biasa aja, atau kalau bisa gak ada baunya. Jadi kamu gak bakalan galau dan kangen kalo nyium bau yang khas doi. Paling kamu siap-siap aja curiga, itu pacar atau kentut pake bunyi, kok gak ada baunya.

4.Hujan
Ini nih, ini nih, ini nih. Mau dalam keadaan kaya gimana pun, kayanya hujan selalu sukses bikin orang jadi galau dan kangen. Mau ada kenangan khusus atau enggak, selalu aja kaya gitu. Kenapa yah bisa gitu? Apa mungkin karena hujan turunnya dari langit jadi bikin orang galau? Coba turunnya dari selangkangan, pasti namanya bukan ujan, melainkan kencing.

5. Kata-kata Unik
Yang namanya orang pacaran, pasti punya kosa kata khusus yang diciptain sendiri, entah itu buat panggilan kesayangan, atau buat hal-hal yang lain. Kaya misalnya kamu sama si doi kalo mau nonton di bioskop selalu pake kata ‘nobar’, contohnya kaya gini: “Yang, nobar Iron Man yuk”. Kalo udah kaya gitu, siap-siap aja bakalan kangen kalo nanti kamu putus, terus denger kata ‘nobar’, dijamin pasti kamu kangen sama masa-masa nonton bareng doi. Ada yang ngajak kamu nobar Liga Champion, kamu malah marah-marah. Atau kamu punya panggilan kesayangan buat si doi, kaya misalnya ada nih dulu temen kami yang manggil pacarnya ‘ketek’, terus putus. Udah deh, tiap denger iklan deodoran bawaannya selalu pengen bunuh diri. Bayangin kalo dia mandi, masa harus nutupin keteknya sendiri, kan gak lucu.

Tuh, lima hal yang bisa bikin kangen kaya Jelangkung, dateng tak dijemput, pulang naik taxi. Kalo kamu gimana? Punya hal-hal tertentu yang bisa bikin kangen mendadak? Boleh kok kalo mau dishare. Tapi kalo gak mau dishare juga gapapa sebenernya, cuma ya kalo hal yang kaya gini tuh ada baiknya dishare bareng-bareng, jangan dipendem sendiri, nanti jadi galau lho.

Sumber :nyunyu.com

KEINDAHAN TELUK KILUAN PROVINSI LAMPUNG

Teluk Kiluan berada di Kecamatan Kelumbayan, Tanggamus, Lampung Selatan. Jaraknya kurang lebih 80 kilometer dari kota Bandar Lampung. Di tempat wisata ini, ada banyak hal yang bisa Anda lakukan. Selain berfoto, tentu saja, Anda pun bisa berenang di hijaunya air pantai Pulau Kiluan. Menyaksikan lumba-lumba juga akan menjadi daya tarik yang tak terlupakan. Dan menurut sejumlah informasi, Teluk Kiluan merupakan wilayah dengan populasi lumba-lumba terbanyak di Asia Tenggara.

lumba211

lumba-lumba-21

rombongan-lumba-lumba

Jadwal Dolphin tour adalah sekitar jam 6 pagi, dimana lumba-lumba mulai berenang bebas di laut lepas. Harus ada unsur keberuntungan untuk melihat lumba-lumba tersebut. Lumba-lumba muncul gerombolan sekali datang. Biasanya, lumba-lumba baru mau muncul apabila ombak tenang, tidak terlalu besar, dan air laut yang hangat. Kata penduduk lokal, kalau musim hujan lumba-lumba sangat jarang dapat dijumpai. Apalagi kalau sudah terlalu banyak orang, susah sekali bertemu hewan mamalia tersebut.

tarian-lumba-lumba

teluk kiluan lumba-lumba

valadoo_content_0

Setelah sampai di gerbang “Welcome to Teluk Kiluan”, terlihat laut yang dikelilingi oleh pegunungan hijau. Gradasi warna air laut yang indahnya luar biasa, dari warna bening – hijau toska – biru muda – biru tua. Rasanya ingin berenang terus!

166746_10151359064525292_1811025474_n

gerabng-kiluan

Kira-kira Perjalanan Jakarta-Merak ditempuh selama dua jam. Itu pun ngebut. Dari Merak ke pelabuhan Bandar Lampung berkisar 3 jam. Sedangkan dari Bandar Lampung ke Kiluan menempuh perjalanan selama lima jam. Pemandangan di sekitar kota Lampung cukup menarik. Banyak pantai yang masih alami di sana, dimana pasir putih banyak dijumpai. Satu sisi yang lain ada pemandangan pegunungan, di sisi seberang jalan lainnya dapat memandang pantai yang bagusnya luar biasa.

ini dia, route jakarta-kiluan

rute-jakarta-kiluan1

Akses dan Akomodasi Transportasi umum dari Jakarta menuju Teluk Kiluan (Bagpacker)
Kalideres – Pelabuhan Merak (ekonomi) Rp.15.000,-, sekitar 1.5 jam
Ferry penyebarangan Merak – Bakahueni (ekonomi) Rp.15.000,- (AC Rp.30.000,-), sekitar 2 jam
Bakahueni – Bandar Lampung (ekonomi) Rp.15.000,-, sekitar 2 jam
Travel Bandar Lampung (kali balok) – Kiluan (AC) Rp.45.000,-, sekitar 3-4 jam
Penyebrangan (kapal jungkung kecil) dari Teluk Kiluan menuju Pulau Kiluan, Rp.15.000,- /org sekitar 15 menit.
Jungkung untuk ’berburu’ Lumba-lumba : Rp.250.000/kapal, bisa diisi 3 orang, lama seluruh perburuan sekitar 2-3 jam.

Wisata alam Teluk Kiluan di Pekon (Desa) Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung, cocok bagi Wisatawan yang gemar berpetualang. Topografinya yang berbukit dan berlembah menarik untuk dijelajahi. Perjalanan menuju Teluk Kiluan sudah merupakan tantangan tersendiri bagi Wisatawan. Jalan darat di Pesisir Barat Sumatera itu belum terlalu mulus sehingga perlu keterampilan dalam mengemudikan Kendaraan Bermotor untuk melewatinya.

iniLah kiranya perjalanan hancur yang harus dilalui sebelum sampai teluk kiluan, tapi sesudah itu terbayar oleh pemandangan yang luar biasa.. 🙂

jalan-berbatu-dan-menanjak-menuju-teluk-kiluan

jalan-berbatu-dan-menanjak-menuju-teluk-kiluan-768x198

jalan-menuju-kiluan-31

jalan-menuju-teluk-kiluan

kiluan

kondisi jalan ke teluk kiluan

Rumah warga teluk kiluan masih sangat sederhana namun terlihat damai 🙂
rumahpangg

Sejarah Teluk kiluan

Mengenai sejarah atau asal-usul kiluan. Sebetulnya banyak legenda yang bercerita tentang Kiluan, tapi ada satu legenda yang sampai sekarang masih beredar dan dipercaya oleh Masyarakat sekitar. Legenda berawal saat era mulai runtuhnya Kerajaan Majapahit dan Islam masuk Indonesia. Di kawasan yang awalnya Umbul atau perlambangan masyarakat Pekon Bawang, dikenal seorang pendatang yang sangat tinggi kesaktiannya. Dia bernama Raden Mas Arya yang berasal dari daerah Banten atau Malaka.

Konon, kumpulan Lumba-Lumba di Teluk Kiluan adalah yang terbesar di Asia. Bahkan, di Dunia. Wisatawan yang berminat menyaksikan dari dekat Lumba-Lumba di Habitat aslinya bisa menyewa Read the rest of this entry

Tanda-Tanda Hubungan LDR Anda Akan Berakhir

Hubungan jarak jauh memang tidak mudah dan seringkali dilanda rumor kegagalan. Ladies, apakah Anda sedang menjalani masa-masa sulit dalam hubungan LDR Anda? Baca tanda-tandanya di bawah ini. Siapa tahu Anda bisa mencegah sebelum terjadi kemungkinan terburuk.
tanda-tanda-hubungan-ldr-anda-akan-berakhir

Merasa Kurang Bergairah Saat Berkomunikasi

Salah satu indikator hubungan Anda mengalami kemunduran adalah berkurangnya antusiasme ketika Anda berkomunikasi dengannya. Bila komunikasi Anda dan dia makin menjemukan dari waktu ke waktu, maka Anda perlu waspada dengan hubungan ini.

Mulai Dibayangi Kehadiran Orang Lain

Salah satu cara lainnya untuk mengetahui ada gejolak dalam hubungan Anda adalah mengenai bayang-bayang orang lain di pikiran Anda maupun di pikirannya. Biasanya Anda atau si dia mulai berandai-andai atau mengisahkan secara intens tentang kedekatan Anda dengan orang lain pada pasangan. Atau yang paling buruk, hal ini terjadi tanpa sepengetahuan pasangan Anda. Hati-hati dengan resiko perselingkuhan, Ladies.

Banyak Gagal dan Banyak Alasan

Belakangan ini apakah Anda mengalami banyak pembatalan jadwal bersamanya dengan berbagai alasan yang terdengar seperti dibuat-buat? Well, ini bisa jadi indikasi ada masalah dalam hubungan Anda hingga membuat Anda atau pasangan Anda sering saling menjauh.

Fokus Pada Hal Negatif

Apakah hal sepele sudah mulai membuat Anda putus asa dalam hubungan akhir-akhir ini? Fokus pada hal-hal sepele dan menjadi masalah yang dibesar-besarkan biasanya menjadi kecenderungan seseorang yang tak lagi nyaman dengan hubungannya. Biasanya dimulai dengan cemburu berlebihan atau sedikit-sedikit Anda atau dia menjadi sosok yang mudah marah..

Menghindari Masalah

Seringnya yang menjadi masalah baru adalah ketika seseorang menghindari masalah. Tak ada inisiatif untuk menyelesaikan masalah bisa jadi karena Anda atau dia memang sudah tak sepakat dalam hubungan ini dan ingin hubungan tersebut berakhir.

Tekanan Batin dan Pikiran

Seharusnya Anda senang ketika dia berkomunikasi dengan Anda dan sebaliknya. Seharusnya Anda dan dia merasa antusias dengan hubungan ini. Namun mengapa Anda dan dia selalu merasa tertekan dan stres ketika sedang saling bicara? Ladies, mungkin ada masalah yang prinsip dalam hubungan cinta Anda.

Nah, dengan membaca gejala-gejala di atas, semoga masih ada harapan yang bisa Anda lakukan untuk menyelamatkan hubungan Anda.

SUMBER : WWW.VEMALE.COM

Gambar2 Lucu LDR (Long Distance Relaionship) Alias pacaran jarak jauh 😀

93e97ee3ece20394f9d596f30c70f415

3613-jomblo-itu-indah-mending-jenes-jomblo-ngenes-dibanding-punya

5143cf040583e_5143cf04067dc

57920_371385002942309_746600205_n

408935_319379664754059_210424388982921_1179085_1259993406_n

523394_10151129112511840_343707264_n
Read the rest of this entry

5 Ciri Pria Yang TIDAK Jatuh Cinta Pada Anda

Anda sudah sering membaca artikel tanda-tanda pria yang sedang jatuh cinta atau naksir seorang wanita. Kali ini, Anda akan membaca artikel kebalikannya.

Mungkin sikapnya manis dan baik, tapi itu tidak cukup membuktikan apakah dia memang jatuh cinta pada Anda. Jangan dulu ge er atau memberi cap Pemberi Harapan Palsu pada sang pria. Bisa jadi dia memang sekedar baik tanpa maksud berhubungan lebih dengan Anda. Agar tidak tenggelam lebih jauh, kenali ciri-cirinya:

ciri pria yang tidak mencintai anda

1. Selalu Anda Yang Menghubunginya

Pria yang sedang jatuh cinta akan mencuri-curi waktu untuk ‘mengganggu’ Anda, entah sekedar mengatakan Anda gendut, jelek atau yang lebih manis seperti menanyakan apakah Anda sudah makan, sudah minum obat dan sebagainya. Jika dia tidak pernah melakukan itu dan selalu Anda yang pertama kali mencarinya, dia tidak tertarik untuk mengenal Anda.

2. Sering Membatalkan Janji

Pria yang sedang jatuh cinta akan melakukan berbagai cara agar janji yang diucapkan tidak batal. Jika pria yang Anda kira jatuh cinta itu sering membatalkan janji di menit terakhir, tidak merasa berdosa bahkan tidak minta maaf, berarti dia tidak sedang dalam upaya untuk membuat dirinya tampak hebat di depan Anda.

3. Cuek dan Tidak Terlalu Peduli Dengan Anda
ciri pria yang tidak mencintai anda
Mungkin sikapnya manis, tapi apakah dia memang peduli dengan Anda? Misalnya Anda mengirim pesan tertulis atau meneleponnya, apakah dia segera membalas dan mengangkat telepon? Jika dia selalu beralasan sibuk, berarti dia tidak tertarik dengan Anda, karena pria yang sedang jatuh cinta seringkali mendahulukan kepentingan wanita yang dia incar hingga berhasil mendapatkan hatinya.

4. Tidak Memberi Panggilan Sayang

Salah satu indikasi pria yang sedang jatuh cinta adalah memberi panggilan sayang atau panggilan khusus untuk Anda. Panggilan itu bisa saja menyebalkan seperti, gendut, chubby, dan sebagainya, atau panggilan manis dan cute. Jika pria itu tetap memanggil Anda dengan nama biasa atau panggilan yang juga dilakukan teman-teman Anda, sepertinya dia belum jatuh cinta dengan Anda.

5. Tidak Menyentuh Anda di Tempat Umum

Pria selalu ingin menunjukkan kepemilikan di depan semua orang, termasuk wanita yang dia cintai. Karena itu, biasanya pria yang lebih berinisiatif merangkul bahu atau menggandeng tangan wanita, hal itu membuat dirinya tampak hebat karena bisa menjaga Anda, atau sebagai sinyal “Wanita ini milik saya!”. Jika pria yang Anda suka tidak pernah menyentuh di tempat umum, kemungkinan besar dia memang tidak jatuh cinta dengan Anda.

Kebiasaan Dalam Pacaran Yang Melanggar Privasi

Saking dekatnya dengan pacar, kadang-kadang kita berbagi banyak hal dengan si dia. Well, memang yang namanya romantisme tiap pasangan itu beda-beda ya?

Tapi ingat, Ladies. Sebelum hubungan Anda terikat dengan serius, ada batasan-batasan yang perlu Anda tegaskan agar hubungan ini tidak menjadi hubungan yang saling mengontrol dan saling mencurigai satu sama lain.
pacaran

1. Kebiasaan Mengecek Ponsel
cek hp selama pacaran
Ponsel itu merupakan salah satu sarana pribadi. Kotak masuk, dan dialog chat merupakan salah satu informasi yang sifatnya privasi dan kadang, hanya kita yang perlu mengetahuinya. Pacar mungkin boleh meminjam ponsel untuk hal-hal tertentu, tapi tidak untuk berkomunikasi karena hal ini akan membentuk sikap yang mudah curiga bila dibiasakan.

2. Kebiasaan Menggunakan Uang
uang dalam pacaran
Di mana-mana, uang merupakan perkara yang sensitif. Bahkan pasangan suami istri pun bisa cekcok karena uang Oleh karena itu, sebisa mungkin jangan terlalu bergantung secara finansial pada pacar Anda. Bukan bermaksud pelit atau jaim, tapi alangkah lebih baik bila kita belajar lebih bertanggung jawab pada uang yang kita miliki.

3. Mengontrol Siapa Yang Kita Hubungi/Jadikan Teman

Ada juga nih, Ladies. Salah satu yang menyebalkan adalah ketika pacar mengontrol dengan siapa kita boleh berteman. Biasanya sih ini terjadi di jejaring sosial. Sayang sekali dong, mengorbankan banyak orang untuk kepentingan satu orang. Kalau yang satu ini namanya bukan melanggar privasi lagi, tapi juga menyetir hidup kita.

Bila Hal Ini Terjadi..

Jangan tinggal diam. Pacaran itu juga ada batas-batas yang harus dihormati. Bicarakan dengannya bahwa sebelum terikat hubungan yang lebih resmi, maka satu sama lain masih bisa memiliki privasinya masing-masing.

Katakan bahwa hal ini bukan untuk menutupi sesuatu, melainkan lebih untuk membina kepercayaan satu sama lain dan menekan sifat cemburu atau saling curiga. Mintalah dia membalik posisi menjadi Anda. Tentu tidak nyaman rasanya kalau harus setiap saat di-kepo-in dan dikontrol

UCAPAN TERIMA KASIH DALAM BERBAGAI BAHASA (SAY THANKS IN ANY LANGUAGE)

Afrikaans (Africa) – Dankie
Arabic – Sukran
Arabic – Shukran Gazillan (Thank you very much)
Armenian – shur-nur-ah-gah-lem
Australian – Thoinks, Moite!
Bengali – Dhannyabad
Bulgarian – Blagodaria
Bosnia – Hvala
tonese – M’goy (sp? — thank you for the service)
Cantonese – Do jey (sp? — thank you for the gift)
Chinese (Mandarin) – Xie_Xie (shieh shieh)
Cook Islander – Kia Manuia
Croatia – Hvala
Czech – Djenkuie (deh’-ku-yih)
Danish – tak (tahg)
Dutch – dank (dahnk)
Estonia – Aitåh
Fijian – Vinaka
Finnish – kiitos (kee’-toas)
French – merci (mehr-see’)
French – Merci Madame – Thanks (to a woman)
French – Merci Mademoiselle – Thanks (to a young girl)
French – Merci Monsieur – Thanks (to a man)
Gambia (Mandinka) – Abarka

German – Danke (dahn’-kuh)
German – Danke schoen (literally: nicely thank you, outdated)
German – Danke sehr (Thank you very much)
German -Vielen Dank (Many Thanks)
Greek – Efharisto (ef-har-ris-tou’)
Greek – Efkaristo poly
Guarani – Aguije (ah-we-JAY) native indian language of Paraguay and Western Brazil
Guinea (Mandinka) – Abarka
Gujarathi (India) – Aabar
Hawaiian – Mahalo
Hebrew – Toda (toh-dah’)
Hebrew – Toda raba (thank you very much)
Hindi (India National Language) – Dhan-ya-vaad
Hindi – Syukriya
Hungarian – Köszönöm (kuh’-suh-nuhm)
Indonesian – Terima kasih (teh-ri-mah kah-sih)
Indonesian – Terima Kasih Banyak (Both pronounced bunyuk – Thank you very much)
Italian – Grazie (grahts’-yeh)
Italian – Grazie tanto (many thanks – cordial version)
Italian – Mille Grazie (a thousand thanks)
Japanese – Arigato (ah-ree-gah’-toh) or A_Lea_Ga_Tou_Go_Zai_Ma_Su
Japanese – Domo arrigato
Javanese – Matur nuwun
Jive – Thanks mon – Appropriate only if directed to a male
Kannada (India) – Dhan-ya-vaadaa (spoken in S India, in Bangalore, the Silicon Valley of India.)
Korean – Kamsa hamaida (kam’-sah hum-nee-dah’ )
Latvian – Paldis
Lithuanian – Achu
Luganda (Uganda) – Waybale (Thank you)
Luganda (Uganda) – Waybale Nyo (Thank you very much)
Macedonia – Hvala
Malayalam (South Indian Language) – Nandi
Malayalam (India) – Nani
Malaysian – Terima Kasih (“Tay ree ma Kaa seh”)
Mali (Mandinka) – Abarka
Mandinka – Abarka (language of West Africa; The Gambia, Senegal, Guinea and Mali)
Maori – Kia Manuia
New Zealand – Cheers – LOL
New Zealand – Kiaora Koe
New Zealand – Kiaora Korua
New Zealand – Kiaora Koto
New Zealand – Kiaora Tatou
New Zealand – Maori
Norwegian – Takk (tahkk)
Oman – Shakkran
Palauan – soolong (Republic of Palau)
Paraguay (Guarani) – Aguije (ah-we-JAY)
Persian/Farsi – Mam’noon or Mo’teshake’ram (Spoken in Iran, Afghanistan and other
Central Asian countries)
Philippines Tagalog – Salamat
Philippines – Maraming Salamat (thank you very much)
Polish – Dziekuje (dsyehn-koo-yeh)
Portuguese – Obrigada (Female)
Portuguese – Obrigado (Male) (oh-bree-gah’-doh)
Portuguese – Muito Obrigado (Thank you very much)
Portuguese – Muito Obrigado com Voce (have my personal thanks)
Punjabi [ Pakistan and India] – Bhala Hove
Qatar – Shakkran
Romanian – Multumesc (phonetic: mooltzoomeask)
Romanian – Va multumim frumos (great thanks)
Russian – Spasiba (spah-see’-boh)
Russian – Blagodaryu (a little official)
Russian – Premnogo blagodaren (my greater thanks – words said to bosses by workers)
Russian – Spasibo balshoye (big thanks)
Samoan – Fa’afetai (fah-ah-feh-ta-e – thank you)
Samoan – Fa’afetai tele lava (Thank you very much)
Samoan – Talofa
Saulteaux Indians (Manitoba, Canada) – Miigwech (meegweech) — there are similar Spellings in other native languages such as Cree, etc.
Senegal (Mandinka) – Abarka
Serbo – Croat -Hvala
South Africa – Dankie
South Africa – Baie Dankie (thanks very much)
Spanish – Gracias (grah’-syas)
Spanish – Gracias a todos (Thank you all)
Sundanese – Nuhun
Sunda – Hatur Nuhun
Swahili – Ahsante (ah-sahn’-teh)
Swahili – Ahsante Sana (Thank you very much)
Swedish – Tack (tahkk)
Swedish – Tack så mycket
Tahitian – Maururu
Tamil (India) – Nandri (“Nun-dry” spoken in South India, Singapore, Malaysia)
Telungu (South Indian Language)- Manjuthe
Thai – Kah khun (women)
Thai – Kap khun (men)
Thai – Kap Khun Krap (thank you very much)
Thai – Khap kun kop (more formal and polite)
Tibetan – Thuk Ji Chhe
Turkish – Tesekkurler ( teh-sheh-keur eh-deh-rim)
Turkish – Çok tesekkur ederim (big thanks)
Turkish – Sa&Mac221;ol (thank you)
Turkish – Sa&Mac221;olun (thank you – “saol”)
Turkish – Tesekkurler (thanks – “teshekkyurler”)
U.S. & Canada – Thank You
United States (South) – Thanks y’all
Ukranian – Dyakuyu
Urudu (India) – Shukria
Urdu (Pakistan) – Shukria
Urdu [Pakistan, India and Bangladesh] – Maherbani
Vietnamese – Kam ouen
Xhosa (Africa) – Nkosi
Yemen – Shakkran
Yoruba – Modupe
Yugoslavia – Hvala
Zulu – Ngiyabonga