CANTIK DAN SEHAT DENGAN MINYAK ZAITUN??? KENAPA ENGGA’..!!!

Banyak yang bertanya apa sih khasiat minyak zaitun untuk wajah, kecantikan, kulit ataupun rambut kita? Sebelum membahas lebih jauh tentang khasiat minyak zaitun, saya sedikit menginformasikan bahwa khasiat minyak zaitun bukan hanya sekedar karna tebakan ataupun karna sabda Rasulullah saw. tapi memang terbukti pada 21 April 1997 ada 16 pakar kedoteran ternama di dunia berkumpul di Roma untuk mengadakan keputusan bersama tentang minyak zaitun ini, dimana dalam pertemuan tersebut ditegaskan pentingnya dan khasiat minyak zaitun dalam melindungi dari penyakit jantung, kolestrol, tekanan darah tinggi, bahaya penyakit diabetes dan obesitas. Sungguh suatu pertemuan yang langka terjadi

Pertana saya akan membahas tentang Khasiat Minyak Zaitun untuk Penyakit Ringan dan Berbahaya

Ada beberapa khasiat minyak zaitun untuk kesehatan tubuh kita yang perlu pula diketahui, diantaranya :
1. Menanggulangi resiko serangan kanker. Ini dibuktikan dari penelitian pada kurangnya rasio kematian akibat kanker pada penduduk di daerah Laut Putih Tengah.
2. Menurunkan tekanan darah tinggi. Terbukti dari studi pakar kesehatan Dr. Aldovaroro di Universitas Napoli Italia.
3. Melindungi dari kanker payudara hingga kadar 45%. Disimpulkan dari studi pada tahun 1995 pada penelitian kurang lebih 2.564 wanita yang telah terserang kanker payudara.
4. Berfungsi menurunkan jumlah angka kematian. Hal ini dibuktikan dari penduduk Albania yang jumlah kematian penduduk laki-lakinya hanya mencapai 41 orang dari 100.000.
5. Menurunkan kadar penyakit kanker rahim hingga 26%. Fakta ini diperoleh dari studi pada 145 wanita yang terkena kanker rahim yang kadar penyakitnya berkurang hingga 26% setelah mengkomsumsi minyak zaitun.
6. Mengurangi resiko penyumbatan pembuluh darah. Diperoleh dari Majalah AMJ CLIN NUTRL tahun 1999. Para peneliti menegaskan kalau nutrisi yang kaya kandungan minyak zaitun dapat mengurangi efek negatif lemak dalam makanan terhadap terjadinya pembekuan darah, dan selanjutnya mengurangi terjadinya penebalan pada pembuluh nadi jantung.
7. Khasiat minyak zaitun seperti halnya ASI. Diperoleh dari penelitian terhadap sampel ASI dari 40 ibu menyusui yang ternyata kandungan dalam ASI-nya yang berupa lemak berantai tunggal sama dengan yang dikandung dalam minyak zaitun.

Khasiat Minyak Zaitun untuk Wajah / Kecantikan

Khasiat Minyak Zaitun untuk Wajah / Kecantikan, khususunya untuk kulit wajah yang kering sebaiknya menggunakan minyak zaitun dengan cara mencampurkan beberapa tetes minyak lavender kemudian diusapkan kewajah dan didiamkan semalam.
-Untuk kulit wajah yang berminyak bisa digunakan campuran minyak zaitun dan bubuk cendana lalu kemudian dicampur lagi bersama lulur wajah anda dan siap dioleskan ke wajah dan didiamkan hingga 10 menit untuk selanjutnya dibilas dengan air dingin.
Bibir juga merupakan bagian dari wajah kan? Nah, jika bibir kamu pecah-pecah sebaiknya oleskan dengan minyak zaitun secara rutin agar tampilan kulit bibirmu jadi lembut dan lembab.

Khasiat Minyak Zaitun untuk Kulit

Berkhasiat menghilangkan kulit gelap pada siku tangan atau selangkangan. Caranya dengan mencampurkan minyak zaitun dengan gula kemudian gosokkan pada kulit tersebut dan tunggu selama lima menit kemudian bilas dengan air dingin hingga bersih.
-Berkhasiat melembutkan kulit kaki dengan cara mengoleskan langsung minyak zaitun pada kulit kaki di malam hari kemudian dibalut dengan menggunakan kaos kaki dan dibersihkan nanti pada pagi harinya.
-Sebagai pengangkat sel kulit mati. Ya, dengan mencampurkan minyak zaitun dengan sedikit garam dan gula kemudian dijadikan sebagai masker pada kulit dapat mengangkat sel-sel kulit yang telah mati dan juga melembutkan kulit.
-Berkhasiat menghaluskan kulit bersisik. Caranya sederhana, cukup dengan mengoleskan langsung minyak zaitun pada kulit bersisik atau bisa juga dengan mengkumsumsi minyak zaitun sebanyak 2-3 sendok makan sehari.

Khasiat Minyak Zaitun untuk Rambut

Fakta mengenai khasiat minyak zaitun untuk rambut ditemukan dari hasil penelitian di salah satu universitas di Amerika yang menyebutkan bahwa minyak zaitun berguna untuk membunuh kutu yang berada di kulit kepala. Dalam beberapa menit saja setelah menggunakan minyak zaitun sebagai minyak rambut dapat membunuh kutu rambut dengan seketika.
-Seperti khasiat pertama di atas, minyak zaitun juga berkhasiat melembabkan rambut dengan cara menjadikan minyak zaitun sebagai minyak rambut anda setiap harinya.
Melembutkan rambut yang tebal. Ya, dengan olesan minyak zaitun pada rambut bersama balutan handuk hangat selama 20 menit dapat terlihat hasilnya saat itu juga dimana rambut tebal yang kaku bisa jadi lembut.
-Minyak zaitun juga berkhasiat mencegah pertumbuhan hormon DHT yang bisa menyebabkan rambut yang tumbuh jadi tipis.
Kandungan asam lemak tak jenuh dalam minyak zaitun juga baik dalam memperkuat akar rambut sehingga mengurangi kerontokan rambut.

Ilmu ringan soal khasiat minyak zaitun

Harga minyak zaitun : dipasaran rata-rata harganya berkisar Rp.38.000 hingga Rp.42.000.
Nama lain minyak zaitun : Oliv Oil
Ciri-ciri pohon dan buah zaitun : Tumbuhan perdu dengan bunga berbentuk lonceng, daun tunggal, bunga banci (berkelamin tunggal), buah batu dengan biji edosperma.
Umur : di Palestina ditemukan hingga berumur 2000 tahun.
Minyak zaitun dalam Al-Quran : Surat At-Tin ayat 1-2, Surat Al Mukmin (mungkin al Mu’minun, lupa) ayat 20, Surat An-Nahl ayat 11, Surat Al-An’aam ayat 99 dan 141, Surat An-Nuur ayat 35.

Mahabesar Allah SWT yang telah menumbuhkan tanaman-tanaman beserta khasiat / manfaatnya masing-masing bagi kesehatan umat manusia. Dari resep alami dari tumbuh-tumbuhan tertentu, kesehatan bahkan kecantikan pun bisa didapat, seperti rahasia khasiat minyak zaitun yang akan dibahas di postingan uniknih.com kali ini.

Ok sister, kita lanjut dengan rahasia minyak zaitun untuk kecantikan yang selanjut nya:

Berbagai rahasia alam bisa membantu menjaga kecantikan kulit. Salah satunya minyak zaitun yang mengandung asam lemak baik dan antioksidan yang tinggi.

Kematian Whitney Houston sedikit membuka kembali ingatan tentang minyak zaitun dan selebritas. Foto yang dilansir berbagai media menunjukkan sebuah wadah minyak zaitun terdapat di samping bak mandi tempat diva tersebut ditemukan tak bernyawa.

Whitney memang salah satu selebritas yang percaya akan manfaat minyak zaitun. Dia selalu menggunakan beberapa tetes minyak zaitun saat berendam dalam bath tub untuk membuat kulitnya tetap lembut dan sehat.

Wajah

Untuk membuat wajah lebih lembut dan cerah, minyak zaitun dapat digunakan sebagai masker. Usapkan minyak zaitun pada wajah. Hati-hati jangan sampai mengenai bagian mata. Diamkan 10 menit lalu cuci dengan air bersih. Ritual ini dipercaya sebagai masker alami anti penuaan kulit. Sophia Loren, merupakan salah satu bintang Hollywood yang melakukan kebiasaan ini. Terbukti di usianya yang senja, kulitnya masih terlihat menawan.

Tangan dan kuku

Julia Roberts mengungkapkan rahasia tangan indahnya. Dia kerap mencampurkan satu sendok makan minyak zaitun dengan air hangat untuk merendam tangannya 1 minggu sekali. Bintang “Pretty Woman” tersebut percaya, kebiasaan ini membuat kulit tangan dan sekitar kukunya lembut.

Kaki

Kaki pecah-pecah atau kasar bisa diatasi dengan perawatan minyak zaitun. Oleskan minyak zaitun ke telapak kaki dan sekitar pergelangan kaki. Bungkus dengan kaus kaki dan kenakan selama tidur pada malam hari. Pagi harinya, efek minyak zaitun pada kulit sudah mulai terasa. Terapi ini juga bisa dilakukan pada tangan. Lakukan secara rutin selama satu bulan dan lihat hasilnya.

Tubuh

Mencampur minyak zaitun dengan garam kasar juga bisa dilakukan untuk menciptakan scrub alami. Selain membantu pengelupasan sel-sel mati, pemakaian minyak zaitun pada tubuh bisa membuat kulit lebih cerah. Gwyneth Paltrow merupakan salah satu bintang yang menjaga kesehatan kulit dengan cara ini.

Rambut

Meneteskan minyak zaitun usai keramas juga bisa membuat rambut sehat dan cerah. Teteskan minyak zaitun secukupnya usai keramas. Bungkus rambut dengan handuk selama 20 menit. Setelah itu cuci bersih. Perlu diingat, metode ini hanya cocok bagi yang memiliki rambut kering

Meminum minyak zaitun

Scott-Vincent Borba penasihat kesehatan kulit selebritas Hollywood mengungkapkan rahasia kulit indah kliennya. Borba sering menangani terapi kulit selebritas menjelang tampil di karpet merah. Salah satu hal yang selalu diminta Borba seminggu sebelum tampil di karpet merah adalah, meminum satu sendok makan minyak zaitun setiap hari. manfaat minyak zaitun untuk kecantikan

Meminum minyak zaitun satu sendok makan pada pagi hari sebelum mengkonsumsi makanan lainnya memang bukan ritual yang aneh. Banyak orang melakukannya untuk membantu menurunkan kolesterol, mencegah risiko penyakit jantung, dan menjaga kesehatan kulit.

Jennifer Lopez tak pernah lupa mencampur saladnya dengan minyak zaitun. Ia percaya kebiasaan tersebut bisa membantunya melawan selulit tubuh.

Rahasia suara indah Selena Gomez ternyata juga berasal dari minyak zaitun. Ia meminum satu sendok minyak zaitun sebelum tampil agar aksinya lebih sempurna.

Tapi perlu diingat, manfaat minyak zaitun tentu tidak sama bagi semua orang. Untuk yang memiliki wajah sangat berminyak dan rentan jerawat sebaiknya hindari pemakaian minyak zaitun secara langsung pada kulit. Tambahan minyak pada kulit yang sudah berminyak bisa jadi malah membawa bencana, bukan manfaat. manfaat minyak zaitun untuk kecantikan

Untuk hasil yang terbaik, selalu simpan minyak zaitun dalam suhu kamar dan ruangan yang gelap. Panas, cahaya, dan udara bisa mempengaruhi kandungan alami bermanfaat di dalam minyak zaitun. Setelah dibuka dan berkontak dengan udara, khasiat minyak zaitun bisa semakin berkurang. Sebaiknya gunakan dalam waktu 6-12 bulan setelah dibuka.

Gimana sister?, mau dicoba cantik alami dengan minyak zaitun..

About octameliapurnamasari

i m simple girl from Indonesia,, doing my economic school in university of lampung Indonesia. I were born on 03_oktober_1991 in Indonesia . my reLigion is Isam.. ALLAH is the only god and Nabi Muhammad is HIS mesanger.. AL-QURAN is the holy kitab.. MASJID is my favorite place,, I want succes in world and in real world afterlife.. my dream is stay in jannah with all people who I LOVE :) I love pink n I Love AC Milan I love my parents n my parents also my self. :) I hate liar and cigrate and also smoker

Posted on November 17, 2012, in Uncategorized. Bookmark the permalink. 8 Comments.

  1. jadi kalo rambutnya punya tipe berminyak…olive oil nya gak bisa dipake di rambut ya sis?

  2. Minyak zaitun mengandung minyak tak jenuh ganda yang baik bagi jantung. Jika dikonsumsi agar tetap sehat, jangan dibuat untuk menggoreng,, tiru jenifer lopez tuh yang benar,,,

  3. Jika terkena mata gimana sis

  4. kalo mau luluran body scrub, kan pake minyak zaitun, trus setelah memakai minyak harus dibilas apa engga usah sis?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: