Monthly Archives: October 2012

MEMBACA TANDA-TANDA KEMATIAN (AJJAL)


Setiap manusia yang dilahirkan didunia ini, cepat atau lambat pasti akan mengalami suatu proses berpisahnya ruh dengan jasad. Dalam bahasa agama, proses tersebut dinamakan proses kematian. Sedangkan dalam bahasa kaum sufi, proses tersebut diistilahkan dengan nama ;kebangkitan ruh dari jasad;. Mayoritas umat Islam di Indonesia sering menamakan peristiwa kematian tersebut dengan istilah ;meninggal dunia, dimana seorang yang meninggal dunia akan meninggalkan segala apa yang dimilikinya, baik istrinya, suaminya, anaknya, orang tuanya, kekasihnya, pekerjaannya, jabatannya, hartanya, maupun keinginan dan cita-citanya serta rencana-rencananya dimasa depan. Dalam ajaran Islam, proses terjadinya kematian ini juga dikategorikan sebagai kiyamat kecil atau Qiyamat Sugro.

Kapan terjadinya dan bagaimana terjadinya proses kematian tersebut, hanya Allah-lah yang mengetahui rahasianya, sesuai dengan firman-Nya dalam Al Qur;an : Manusia bertanya kepadamu kapan terjadinya hari Kebangkitan (ruh dari jasad), katakanlah :Sesungguhnya pengetahuan tentang hari Kebangkitan (ruh dari jasad) itu hanya disisi Allah. Dan tahukah kamu, boleh jadi hari berbangkit itu sudah dekat waktunya;. (QS Al Ahzab 33 : 63) ;Sesungguhnya Allah, hanya pada sisi-Nya sajalah pengetahuan tentang kebangkitan (ruh dari jasad);. (QS Luqman 31 : 34) ;Allah menciptakan kamu, kemudian mewafatkan. (QS An Nahl 16 : 70)

Berdasarkan ayat tersebut sangat terlihat jelas bahwa pengetahuan tentang kapan terjadinya hari kebangkitan ruh dari jasad seseorang (Qiyamat Sugro) hanya Allah sajalah yang mengetahuinya. Oleh sebab itu sebagai seorang muslim diwajibkan untuk mempersiapkan diri baik lahir maupun batin untuk menghadapi dan menyikapi proses kematian tersebut dengan arif dan bijaksana, bahkan Allah telah menganjurkan agar kita selalu berdoa supaya mendapatkan mati yang baik (husnul khotimah) :

;Dan katakanlah :Ya, Tuhanku, masukkanlah (ruhku ke dalam jasadku) secara benar, dan keluarkanlah aku (ruhku dari jasadku) secara benar dan berikanlah kapadaku dari sisi Engkau kekuasaan yang menolong;. (QS Al Isra; 17 : 80) Dalam Al Qur’an, Allah juga menjelaskan bahwa orang-orang yang beriman (yang sudah ma’rifatullah) akan diberitahukan tanda-tanda datangnya kematian yang akan menimpa dirinya bahkan tanda-tanda kematian itu sebenarnya dapat juga dibaca oleh saudara-saudara seimannya. ;Diwajibkan atas kamu apabila seorang diantara kamu kedatangan (melihat atau membaca) tanda-tanda kematian maka berwasiatlah kepada bapak, ibu dan saudara-saudara dekatnya, jika ia meninggalkan harta atau peninggalan yang banyak. Ini adalah kewajiban atas orang-orang yang bertaqwa;. (QS Al Baqarah 2 : 180) ;Dan orang-orang yang akan meninggalkan dunia diantaramu dan meninggalkan istri-istrinya hendaklah ia berwasiat untuk istri-istrinya . (QS Al Baqarah 2 : 240)

Dalam sebuah hadits, juga telah diriwayatkan bahwa Nabi Muhammad Saw telah mengetahui tanda-tanda kematian yang akan menimpa diri beliau sehingga beliau berwasiat kepada umat Islam, tetapi sayangnya wasiat tersebut gagal untuk dicatat oleh sahabat. ;Dari Abi Sa;id Al Khudri , katanya: ; Rasulullah Saw, berkhutbah : Sesungguhnya Allah Swt menyuruh pilih kepada hamba-Nya antara dunia dan akhirat. Maka dipilihnya akhirat. Lalu Abu Bakar menangis. Aku berkata pada diriku sendiri, Kenapa orang tua ini menangis , jika Allah Swt menyuruh pilih kepada salah seorang hamba-Nya antara dunia dan akhirat, lalu dipilih akhirat. Padahal yang dimaksud dengan hamba Allah itu adalah Rasulullah Saw sendiri. Sedangkan Abu Bakar adalah orang yang lebih tahu di antara kami. Sabda Rasulullah Saw : ;Hai, Abu Bakar! Jangan menangis! Sesungguhnya orang yang paling dekat kepadaku persahabatan dan hartanya adalah Abu Bakar. Andai aku boleh memilih teman di antara umatku, maka akan kupilih Abu Bakar. Tetapi persaudaran dan kecintaan dalam Islam cukup memadai. Tidak satupun pintu didalam masjid yang terbuka, melainkan semuanya tertutup, kecuali pintu Abu Bakar (HR Bukhari) Ibnu Abbas berkata : Ketika nabi bertambah keras sakitnya, beliau berkata ;Bawalah kemari kertas supaya kamu dapat menuliskan sesuatu agar kamu tidak lupa nanti. Kata Umar bin Khathab : Sakit Nabi bertambah keras. Kita telah mempunyai Kitabullah, culkuplah itu! Para sahabat yang hadir ketika itu berselisih pendapat dan menyebabkan terjadinya suara gaduh. Berkata Nabi : Saya harap anda semua pergi! Tidak pantas anda bertengkar di dekatku. Ibnu Abbas lalu keluar dan berkata : Alangkah malangnya, terhalang mencatat sesuatu dari Rasulullah. (HR Bukhari) Dari hadits tersebut, terlihat bahwa sebelum Nabi Muhammad Saw wafat, beliau sudah dibertahu oleh Allah kapan beliau akan meninggalkan dunia, bahkan beliau masih diberi kesempatan oleh Allah untuk memilih apakah tetap hidup didunia atau kembali kepada Allah, dan beliau memilih untuk kembali kepada Allah dengan meninggalkan dunia dengan segala isinya.

Kemudian beliau juga hendak membacakan wasiatnya kepada umat Islam yang akan ditinggalkannya, akan tetapi pembacaan wasiat beliau tersebut tidak jadi dilaksanakan. Read the rest of this entry

Advertisements

A STORY ABOUT LOVE

A girl and a guy are on a motorcycle

Girl: This is really scary, slow down!
Guy: No, I’m having too much fun!
Girl: Please stop!
Guy: First hug me
Girl: *hugs*
Guy: Tell me you love me
Girl:I love you, can you slow down now?
Guy: Can you take my helmet off and put it on yourself? It’s bugging me
Girl: *puts on helmet*

Next Day’s Headlines:
There was an accident involving a motocycle accident. There were two people riding the motorcycle at the time of impact. The vehicle was speeding out of control and drove off road and into a building. Only one of the two people died.

What Really Happened:
Half way through the ride the guy noticed that the brakes were gone, but he didn’t want to scare the girl. So he got her to hug him one last time, and to know that she loved him. He got her to wear the helmet so that if they did crash, that she would survive, although that meant that he had to die.

I LOVE YOU IN MANY LANGUAGES IN THE WORLD

I LOVE U in many languanges in the world..

so choose one and tell it to ur love..

English – I love you
Afrikaans – Ek het jou lief
Albanian – Te dua
Arabic – Ana behibak (to male)
Arabic – Ana behibek (to female)
Armenian – Yes kez sirumen
Bambara – M’bi fe
Bangla – Aamee tuma ke bhalo aashi
Belarusian – Ya tabe kahayu

Bisaya – Nahigugma ako kanimo
Bulgarian – Obicham te
Cambodian – Soro lahn nhee ah
Cantonese Chinese – Ngo oiy ney a
Catalan – T’estimo
Cheyenne – Ne mohotatse
Chichewa – Ndimakukonda
Corsican – Ti tengu caru (to male)
Creol – Mi aime jou
Croatian – Volim te
Czech – Miluji te
Danish – Jeg Elsker Dig
Dutch – Ik hou van jou
Esperanto – Mi amas vin
Estonian – Ma armastan sind
Ethiopian – Afgreki’
Faroese – Eg elski teg
Farsi – Doset daram
Filipino – Mahal kita

Finnish – Mina rakastan sinua
French – Je t’aime(to male), Je t’adore(tofemale)
Gaelic – Ta gra agam ort
Georgian – Mikvarhar
German – Ich liebe dich
Greek – S’agapo
Gujarati – Hoo thunay prem karoo choo Read the rest of this entry

HEART TOUCHING STORY ABOUT FATHER AND HIS SON

An 80 year old man was sitting on
the sofa in his house along with his
45 years old highly educated son.
Suddenly a crow perched on their
window.
The Father asked his Son,
What is this?
The Son replied “It is a crow”

After a few minutes, the Father
asked his Son the 2nd time, â
“What is this?”
The Son said “Father, I have
just now told you it’s a
crow”

After a little while, the old Father
again asked his Son the 3rd time,
“What is this?”
At this time some ex-pression of
irritation was felt in the Son
tone when he said to his Father
with a rebuff. “It’s a crow,
a crow” .

A little after, the Father again
asked his Son the 4th time,
“What is this?”
This time the Son shouted at his
Father, “Why do you keep
asking me the same question again
and again, although I have told you
so many times IT IS A CROW.
Are you not able to
understand this?”

A little later the Father went to his
room and came back with an old
tattered diary, Read the rest of this entry

JAGALAH SESEORANG YANG KAMU MILIKI SEBELUM KAMU MENYESAL

Yang Aku Inginkan Hanya Ketulusan Hatimu
Saja Bukan Janji Manismu

#BACA DAN RENUNGKANLAH..

Jam 19:15

Sebuah pembicaraan ditelpon
Cewe : “sayang , aku udah pulang, jemput aku
ya say?”
Cowo : “kamu udah pulang? Kok gak ngabarin
sih? Aku ada acara ne sama temen sejam lagi
ya.”
Cewe : “iya gapapa sayang, aku tungguin.”
Cowo : “lagian kamu pulang kok ndadak sih, gak
ngasih tau lagi..”
Cewe : “maaf sayang kakak lagi di kantor,
mama lagi sakit, lagi pula kan pengen nya yang
pertama kali aku liat itu kamu, maaf kalo
nyusahin kamu :(”
Cowo : “iya gapapa, tunggu 45 menit lagi
ditempat biasanya..”

Cewe : “hallo sayang, yah kok mati sih
hapenya.” (Rupanya si cowo matiin hpnya
karena ngeliat hp nya terus bunyi..)

Jam 22:00

Setelah acara teman nya selesai si cowo pun
langsung jemput cewenya di tempat biasanya.
Tapi gak ketemu . Read the rest of this entry

RENUNGAN (ALLAH PUNYA RAHASIA LAIN)

Seorang ayah bertanya kepada anaknya perampuannya :
Ayah : Nak, apa kamu sayang Ayah?”
Anak : Tentu saja aku sayang Ayah”
Ayahnya tersenyum lalu bertanya, “Kalau begitu, boleh Ayah minta kalungmu?”
Anak : Ayah, aku sayang Ayah, tapi aku juga sayang sama kalung ini”
Ayah : Ya sudah tidak apa-apa, Ayah hanya bertanya saja”
Si ayah lalu pergi.

Malam berikutnya selama 3 hari berturut-turut, ayahnya menanyakan hal yang sama dan si anakpun menjawab dengan kata-kata yang sama.
Si anak berpikir sambil memegang kalung imitasi kesayangannya itu, “Kenapa tiba-tiba Ayah mau kalung ini? Ini kalung yang paling aku sayangi, kalung inipun pemberian Ayah juga”

Malam berikutnya, sang Ayah menanyakan hal yang sama, lalu si anak berkata, “Ayah, Ayah tahu aku sayang sama Ayah dan juga kalung ini. Tapi kalau Ayah mau kalung ini, ya sudah aku berikan ke Ayah”
Si anak memberikan kalungnya dan Ayahnya mengambilnya dengan tangan kiri, lalu Ayahnya Read the rest of this entry