MASKER BERAS BUATAN SENDIRI

Beras menjadi makanan pokok orang Indonesia. Kandungan karbohidratnya dalam beras yang telah diolah menjadi nasi diperlukan bagi kesehatan tubuh. Dengan mengkonsumsi nasi setiap harinya maka tubuh akan menjadi lebih kuat dan tidak merasa lapar.

Tidak hanya baik dikonsumsi, namun ternyata beras sangat bermanfaat untuk memutihkan dan menghaluskan wajah. Khasiat ini telah ditemukan sejak dahulu kala di Jepang, oleh karenanya banyak sekali produk kosmetik (yang berasal dari Jepang) yang berbahan dasar beras. Selain untuk bahan makanan pokok, beras memiliki khasiat yang lain, yaitu dapat memutihkan wajah sehingga tampak lebih bersih. Untuk memperoleh khasiat ini, kita buat saja masker dari beras. Bahan-bahan yang diperlukan adalah:

1. Beras 3 sendok makan
2. Madu secukupnya untuk mengentalkan beras


Cara membuat:
1. Rendam beras selama semalam.
2. Tumbuk sampai halus hingga menjadi bubuk.
3. Jemur hingga kering.

Cara memakai:
Bubuk beras yang telah dijemur dan kering dicampur sedikit madu. Aduk hingga rata, setelah itu gunakan sebagai masker pada seluruh wajah (hindari seputar mata).
Diamkan sekitar 20 menit, bila telah selesai bilas dengan air dingin.

Selain itu Beras memiliki kandungan vitamin, mineral serta protein yang dapat melembabkan kulit dan memproduksi kolagen sehingga kulit menjadi kenyal dan elastis.
Untuk menghilangkan noda hitam pada wajah dengan menggunakan beras sebagai masker,
pilihlah beras berwarna putih dan berwarna merah, harus bersih dan tidak ada gabah.
Cukup tumbuk 1 sdm beras menjadi tepung. Campurkan dengan 1 gelas air mawar. Aduk rata kemudian oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan.Diamkan selama 15 menit hingga mengering. Bersihkan dengan handuk yang telah dicelup ke dalam air hangat lalu basuh dengan air dingin.

Untuk hasil yang maksimal, gunakan secara rutin selama dua minggu sekali. Jika wajah sudah terlihat lebih cerah, untuk mempertahankannya cukup melakukannya sebulan sekali.

About octameliapurnamasari

i m simple girl from Indonesia,, doing my economic school in university of lampung Indonesia. I were born on 03_oktober_1991 in Indonesia . my reLigion is Isam.. ALLAH is the only god and Nabi Muhammad is HIS mesanger.. AL-QURAN is the holy kitab.. MASJID is my favorite place,, I want succes in world and in real world afterlife.. my dream is stay in jannah with all people who I LOVE :) I love pink n I Love AC Milan I love my parents n my parents also my self. :) I hate liar and cigrate and also smoker

Posted on February 7, 2012, in Uncategorized. Bookmark the permalink. 4 Comments.

  1. Apa bisa madu ditukar dengan putih telur? Mohon di balas ya soalnya kulit wajah dah tangan saya kurang putih ………………………..kalo kaki saya lumayann………

  2. Bagus banget,tapi bahannya banyak susah dicari,ada yang gampang nggak?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: