MAU CANTIK? YUK PAKAI MASKER BUATAN SENDIRI

Mau cantik tapi gak perlu keluarin biaya mahal.. Mudah kok..
gak perlu keluarin banyak biaya and cukup dilakukan di dalam rumah aja…
maka anda dapat merasakan sensasi yang sama dengan perawatan di salon kelas atas.
biar ga penasaran lagi gimana cara perawatan dirumah tanpa mengeluarkan biaya yang relatif besar, yuk kita Membuat Masker Sendiri. Bahan-bahan yang diperlukan juga cukup mudah ditemukan kok,,,
cek this out:

1. Masker Tomat Dan Putih Telur

Hancurkan sebuah tomat, tambahkan 1 sdm putih telur. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 15 – 30 menit. Cuci bersih wajah. Lakukan setiap minggu untuk mendapatkan kulit wajah yang halus. Lakukan 1 – 2 kali dalam seminggu.

2. Masker Mengkudu

Kupas sebuah mengkudu, lalu hancurkan. Campur dengan 1 – 2 sdm madu dan 1 sdm putih telur. Aduk rata. Oleskan pada wajah. Diamkan selama 30 menit hingga masker mengering dan kulit terasa kencang. Bersihkan dengan air hangat dilanjutkan dengan air dingin. Lakukan 1 – 2 kali dalam seminggu. Tidak dianjurkan untuk mereka yang berkulit cenderung kering.

3. Masker Bengkuang

Kupas sebuah bengkuang (yang kecil saja) lalu parut. Oleskan kewajah lalu diamkan 20 menit. Bersihkan dengan air. Lakukan satu kali dalam seminggu. Baik untuk mereka yang sering melakukan aktifitas diluar ruangan.

4. Masker Jeruk Nipis

Cuci bersih sebuah jeruk nipis lalu iris. Ambil airnya untuk diminum. Gosokan kulit bagian dalam ke wajah yang sudah bersih. Diamkan 10 menit lalu bilas dengan air bersih. Baik digunakan untuk mengotrol minyak berlebih pada wajah.

5. Masker Madu

Tim 3 sdm madu murni. Campur dengan 4 sdm mentimun parut dan 2 sdm putih telur. Oleskan pada wajah yang sudah dibersihkan. Diamkan ±15 menit. Bilas dengan air bersih. Lakukan seminggu sekali. Untuk kulit kering, cukup oleskan madu hangat ke wajah, kecuali mata tentunya.

6. Masker Havermut

Ambil 3 sdm havermut. Tumbuk sebentar lalu campur dengan 2 sdm madu murni. Oleskan pada wajah, leher dan bagian tubuh lainnya yang sudah dibersihkan terlebih dulu. Diamkan ± 20 menit. Bersihkan dengan handuk bersih yang lembab dengan cara ditepuk hingga masker mulai rontok. Bilas dengan air bersih. Lakukan seminggu sekali untuk mendapatkan kulit mulus.

7. Masker Coklat

Siapkan coklat batangan tanpa gula dengan kadar 70%. Tim hingga leleh. Diamkan hingga coklat agak hangat lalu oleskan pada wajah. Diamkan hingga coklat mengeras diwajah. Lalu bilas dengan air hangat.

8. Masker Wortel

Kupas bersih sebuah wortel. Cuci lalu parut (blender lebih baik). Oleskan pada wajah. Diamkan hingga wortel mengering. Bilas dengan air hingga bersih. Masker ini dapat membantu menghaluskan kulit.

9. Masker Minyak Zaitun

Oleskan langsung ke seluruh kulit sebelum tidur malam hari. Hindari pemakaian pada kulit yang sedang terluka. Baik digunakan bagi mereka yang kulitnya cenderung kering.

10. Masker Mentimun

Sebuah mentimun ukuran kecil dan masih segar dicuci bersih. Parut mentimun lalu campur dengan 1 butir putih telur, aduk rata. Oleskan pada wajah, leher dan bagian tubuh lainnya. Diamkan ± 15 menit atau hingga mengering. Bilas dengan air hingga bersih. Lakukan seminggu sekali.

11. Masker Teh

Seduh teh celup pada sore hari. Diamkan air teh tersebut hingga pagi keesokan hari. Gunakan air teh basi untuk mencuci wajah. Diamkan sebentar lalu bilas dengan air bersih. Jangan buang kantung teh. Taruh diatas mata yang terpejam. Dengan cara ini, dapat membantu menyegarkan mata.

About octameliapurnamasari

i m simple girl from Indonesia,, doing my economic school in university of lampung Indonesia. I were born on 03_oktober_1991 in Indonesia . my reLigion is Isam.. ALLAH is the only god and Nabi Muhammad is HIS mesanger.. AL-QURAN is the holy kitab.. MASJID is my favorite place,, I want succes in world and in real world afterlife.. my dream is stay in jannah with all people who I LOVE :) I love pink n I Love AC Milan I love my parents n my parents also my self. :) I hate liar and cigrate and also smoker

Posted on January 18, 2012, in Uncategorized. Bookmark the permalink. 6 Comments.

  1. terima kasih your information.

  2. nuriani_debora@yahoo.com

    mudah juga ia ,,,,,
    tapi hrs rutin gunain nya

  3. aq sering pakai ampas teh di kulit wajah.
    krn org bilang ampas teh bisa membuat wajah halus.

    khasiat ampas teh untuk kuliat wajah apa2 saja kk,

    krn saya hampir 1 bulan pkk ampas teh. tapi gak tau pasti kegunaan’a buat apa.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: