MANFAAT KOPI UNTUK KECANTIKAN DAN CARA MEMBUAT MASKER KOPI

kopi hadir dengan segudang manfaat yang baik bagi kesehatan maupun kecantikan.
secangkir kopi dapat pula menambah semangat dan membuat mata menjadi melek waktu bekerja atau yang lainnya.
Banyak perempuan juga menggunakan kopi sebagai bahan untuk kecantikan Seperti Hawaii, Bali, dan Amerika Selatan selama bertahun-tahun telah mengenal manfaat kopi dan menggunakannya untuk perawatan kecantikan mereka.
Hal ini disebabkan dalam penelitian kandungan yang terdapat pada kopi sangat baik untuk kulit.
Seperti bubuk kopi dapat dipergunakan sebagai bahan dalam sejumlah scrub.
Kopi juga dinikmati untuk spa di salon-salon kecantikan sekarang ini dengan aroma kopi yang sangat istimewa.
Adapula resep yang membantu anda dalam memudahkan membuat produk kecantikan sendiri dirumah. Dibalik semua itu masih banyak manfaat yang lainnya.

Ada juga yng memanfaatkan kopi untuk sebagai pembasmi selulit. Selulit adalah gumpalan lemak yang menyembul dari jaringan ikat yang seharusnya menyelubunginya. Biasanya lemak berada di bawah jaringan ikat tersebut, tetapi karena suatu penyebab, jaringan menjadi agak longgar dan lemak menyembul. Akibatnya ada tampilan kurang indah yang menghiasi tubuh Anda.

Ada juga yang menggunakan kopi untuk krim kulit.
Dan bahan kafein yang terkandung dalam kopi dapat memberikan efek kulit menjadi lembut.
Kafein juga dapat bertindak selaku vasorestrictor yang berarti mengencangkan dan mengecilkan pembuluh darah. Proses ini dapat secara efektif mengurangi munculnya varises.
Dalam penelitian banyak manfaat yang terkandung untuk kulit dan dapat menghidupkan kulit agar tak terlihat kusam.
Adapula yang menggunakan kopi sebagai penghilang bau amis dari ikan, bau bawang putih dan lainnya dengan cara menggosok-gosokkannya pada tangan Anda.

Kopi pun bermanfaat untuk perawatan kecantikan bagi para wanita ( pria pun ternyata boleh juga loh.).

Manfaat Kopi untuk Kecantikan.

Pada Wajah :

1. Menetralkan kulit yang teriritasi
2. Memberi nutrisi pada kulit
3. Menghilangkan bekas jerawat, plek, dan noda hitam pada wajah
4. Mengangkat sel kulit mati dan memperbaiki jaringan kulit yang rusak.

Pada Tubuh

1. Menghilangkan bau badan
2. Menghaluskan kulit
3. Menghilangkan selulit (kulit jeruk)
4. Menyegarkan tubuh dan menghilangkan penat
5. Melarutkan lemak dan membentuk tubuh (body contouring).

“ Kopi bermanfaat sebagai scrub karena bubuknya bisa mengangkat sel kulit mati secara alami, meninggalkan lapisan kulit baru yang lebih sehat dan segar “.

cara membuat masker kopi ialah :

1. Campur bubuk kopi dengan putih telur
campuran ini bermanfaat untuk masker yang mempunyai manfaat sebagai pengelupasan sel-sel kulit mati sehingga kulit terlihat cerah dan dapat menghilangkan garis-garis halus pada wajah juga lhoo..

2. Dicampur dengan pembersih kulit
kopi berperan sebagai scrub dan pembersih wajah sebagai pengangakt kotoran
jadi jika dicampur dengan pembersih wajah maka pembersih itu tidak hanya berperan sebagai pengangkat kotoran namun juga sebagai scrub yang mengangkat sel kulit mati.

3. Campurkan dengan minyak zaitun
Campuran ini bermanfaat untuk melembabkan wajah dan mampu mengurangi jerawat pada wajah.
pakai campuran minyak zaitun dan bubuk kopi pada wajah 15-20 menit.
lalu bilas dengan air bersih

4. Bubuk kopi dan susu
campurkan 3 sendok makan ampas kopi dan sedikit susu sapi murni
campuran ini jangan sampai terlalu cair lalu diamkan beberapa menit dan pijat wajah perlahan
ampai kopi berperan sebagai scrub lalu bilas hingga bersih dan beri pelembab pada wajah agar wajah terlihat tetap lembab.

About octameliapurnamasari

i m simple girl from Indonesia,, doing my economic school in university of lampung Indonesia. I were born on 03_oktober_1991 in Indonesia . my reLigion is Isam.. ALLAH is the only god and Nabi Muhammad is HIS mesanger.. AL-QURAN is the holy kitab.. MASJID is my favorite place,, I want succes in world and in real world afterlife.. my dreams is stay in jannah with all people who I love :) I like green n I Like shaun the sheep and tom&jerry.. I luv my parents n my parents also my boyfriend. :) I hate liar and cigrate and also smoker

Posted on January 19, 2012, in Uncategorized. Bookmark the permalink. 168 Comments.

  1. ini.. kopinya pake yg jenis apa?? kalau pake kopi instan bisa gak?? ada pembeda antara yg instan sama yg kopi dimaksud gak??
    makasih :D

  2. like this…thanx info’a ya mba

  3. boleh juga tuh, mau coba ahh..tks infonya

  4. wah bermanfaat bget pda kulit saya terasa lebih halus

  5. bisa tidak pake kopi susu ???

  6. kalo pake kopi susu bisa ga ???

  7. klau untuk jnis pembersih muka yang di cmpur k kopi nya bebas?apa jenis pembersih tertentu?

  8. kalau misalnya pake susu bubuk yg buat bayi bisa gak ?terimakasih

  9. ka, saya sudah nyoba, tpi gagal, gmna langkah langkah pertamanya ka.?

  10. Wah saya pingin nyoba.Klo buat usia 45 th apa yg banyak komedo gimana resepnya?

  11. Udah coba cihuyy sumpah kulit jadi halus banget, kebetulan saya hobby ngopi, Dan dirumah udah stock up starbuck Colombian coffe.. :)

  12. kak. kalo d pakeknya kyk susu dancow itu bisa ngga sih ?

  13. nisrinafau19@yahoo.co.id

    itu d campurin semua apa sndiri sndiri kak ?

  14. itu , putih telur , pmbersih kulit , minyak zaitun sama susu d campur jadi satu apa sendiri* kak ?

  15. Kak gimana caranya kalau kopi campur putih telur? Apa yg dipakai ampas kopi yg sdh diseduh.

  16. AHhahhaa oke mbak.. mbaknya nih rajin banget bales comment.. kalo mau tanya ga jadi aja soalnya dah dijawab di atas2 itu .. nice share kak..

  17. waah ga salah ya aku suka maskeran pake kopi ternyata emang bermanfaat bgt… sik asik lah thanks a lot ya mba untuk infonya :)

  18. terus minimal sesudah di lulurkan ke muka berapa menit tuchh ?

  19. guezthy harianthy

    very good,,,,thanks yach atas infonya,,

  20. Ka kalo kopi sisa Di minum kn ada ampas ny,itu ampas nya ya yg di pakai??

  21. Kak kalo pake putih telor n kopi itu dibilas ngga misalnya diamkan 1jam di muka lalu dibilas??? Ato berapa menit????
    Thank

  22. kakak , kalo kopinya kopi kapal api bisa gag yah .? apa harus kopi murni .?

    • kopi murni aja dek.. tp biasanya di daerah jawa agak susah ya cari kopi murni,,
      tapi kalo di lampung banyak bangeett,, hehehe.. :D
      kalo kopi kapalapi or torabika gtu biasanya ga ada scrub nya and ada kandungan gula ny

  23. Kak klu kopinya dicampur air aja gimana,apa boleh dijadiin masker.?

  24. kak, kalo misalnya kopiya itu kopi murni trus langsung diisin air hangat dikit nah langsung dipake, gimana tu kak ?? :'( :D
    soalnya cara saya gitu kak :D

  25. agak keras sih kak
    ohh berarti cara saya salah dong x_x
    Oh yaudah deh berarti tinggal di campur putih telur aja yaah kak ? :)

  26. kopinya yang kayak gimana ya? kalo misalnya kaya kopi kapal api dll bisa gak? kakak pake kopi apa ?

    • klo aku sih ga pernah pake kopi kapal api atau torabika..
      yg di rekomendasiin ntu kopi hitam coz ada ampas nya sebagai scrub and ga mengandung gula juga.. :)
      kalo di Lampung sangat mudah mendapatkan kopi hitam coz kopi hitam terbaik asalnya dari Lampung.. :)

  27. Kak , yang dipake untuk mengangkat lemak caranya gmana ?

    • kalau itu kamu hanya perlu menaburkan bubuk kopi di area tubuh kamu yang memiliki lemak atau selulit. Lalu, bungkus dengan plastic putih dan diamkan selama 15 hingga 20 menit. Setelah itu kamu dapat membilasnya dengan air hangat. Untuk hasil yang lebih maksimal, lakukan secara teratur minimal dua kali dalam seminggu. Oiya, sebagai tambahan, kamu juga dapat memasukkan bubuk kopi ke dalam sabun carit dan lakukan pijatan lembut saat kamu mandi dengan sabun cair yang telah dicampur dengan bubuk kopi.
      selamat mencoba… :)

  28. makasih ka atas infonyaa,,,,
    itu kl pake pembersih muka, yg ky apa yahk,,, yg modelnya cair, apa ky pond’s gitu,,,
    n kata cici yg ditoko obat, waktu aku mau beli pembersih muka aq tanya minyak zaitun, kok dia jwb, ” itu minyak zaitun, klo pengen numbuhin jerawat pake itu ” jd bingung saya,,
    bagi infonya ya kaka,, :)

  29. Kak kalau make’ maskernya tiap hari ngk boleh yah? Kok harus sminggu sekali? Lama dong ngefeknya. Makin sering make’ kan bisa mkin cepet juga reaksinya. Benner ngk?

  30. aduuuh kk…trnyata pake masker putih telur+kopi itu 1xsminggu ya??kmren2 aku pakenya 2xsehari..10 mnit…haduuuh…untung makenya baru 2 mnggu

  31. wah bisa di coba dirumah tuh mungkin bisa menghaluskan kulit

  32. Klw buat luluran kopi nya bagus nya di campur pakek apa ya..trus cara pemakaiannya gmn..and berapa menit..thanks sebelum nya…

  33. kalw buat luluran bahan campuran nya apa ya…trus pemakaian nya berapa lama..mohon komfirmasi nya..?

    • buat lulur kopi yha,,
      mudah kok,,
      sedian aja :

      bubuk kopi merk apa saja (kalau bisa yg kasar)

      gula secukupnya (sebagai scrub)

      minyak zaitun (tambahan agar kulit terasa lembab setelah luluran)

      madu kurang lebih 1 sendok (campuran agar kulit terasa kenyal)

      Campurkan semua bahan di dalam mangkuk dan aduk rata. Lulur kopi buatan sendiri atau homemade coffee body scrub Anda sudah siap digunakan.

      Oleskan campuran kopi pada tubuh Anda. Gosokkan ke tubuh dengan gerakan memutar terutama pada bagian paha, perut dan bokong. Diamkan minimal 30 menit agar menyerap ke dalam kulit. Setelah itu, bilas tubuh Anda dengan air hangat.

      Gunakan lulur kopi ini paling tidak 2 minggu sekali.

  34. gmna klu kopi nya gak pake campuran apa msh ada khasiat nya Kak???

  35. kalo untuk mutihin badan bissa gak kakk????//
    hehehehhehe

  36. kak,cara bwat memperbesar payudara gmna,n cara ngilangin bekas luka borok dikaki,coz kakiku bercak2 hitam,gak pd klo pke yg pendek2,thankz

    • kalau memperbesar payudara aku ga tau sist.. hehehe :)
      kalau ilangin bekas luka pakai zambuk bli aja di century harganya ga sampe 40rb,tiap hari di pake pasti lama2 hilang dech bekas luka nya atau ga pakai melanox yg ada di apotek atau toko kosmetik harga nya cuma 20rb’an kok…. tapi kalau yg alami sih setau aku pakai jagung diparut trus parutan jagung itu dimaskerin ke bekas luka nya
      gud luck yuah…..

  37. kk , itu pake takaran gak antara kopi sama putih telurnya ?
    berapa sendok gitu ato gimana ?

  38. Yang buat lulur kan kopi + gula + madu + minyak jaitun kak? Nt kl di krubung semut gmn?

  39. kak, kalo buat luluran, dipakex seminggu sekali ato 2x? kalo buat ngilangin bekas jerawat dicampur susu pembersih yg mengandung lemon aja udah cukup kan kak?

  40. Kak kalo ngilangin jerawat pake kopi campur apa ? Kan kalok dasarnya jerawatan gag baik juga kalok pakek kopi campur minyak zaitun

    • kalau jerawatan nya ga begitu parah di campur pake putih telur aja… jerawat nya bisa kempes n kering juga.. pokoknya pake masker putih telur n kopi itu mantap dehh,, kalau yg jerawatan n wajah nya cenderung berminyak jangan pakai minyak zaitun terlalu banyak,,, selamat mencoba yhaa…

  41. nama kopi yg bagus bwt maskeran apa ka ?

  42. Mba klo bwt ngilangin komedo gmn??

  43. Mba klo bwt ngilangin komedo gmn??&pkai kopi’y kopi yg mngndung gula/tdk

    • kopi yg ga mengandung gula sist,,,
      buat ilangin komedo juga bisa,, tapi aku biasa nya putih telur aja dimaskerin di wajah trus ditimpah tissue, maskerin semaleman, trus pagi nya bru diangkat tissue ny,, ntr komedo nya keangkat.. met mncoba yha,, :)

  44. syaibah puna pucukmenggala

    thengs ya kak infonya bantu bgt .. :)

  45. kalo bwt strecth mark bisa g?kopi y d cmpur pa aja n cra pke y gmn?

  46. Kak..kalo masker kopi+ putih telurnya di pake 2xseminggu ngga pa2..trus di tambah pake masker jeruk nipis tiap ha
    ri itu gmn ya kak??

    • iya. kalau aku pakai masker kopi n putih telur itu seminggu cukup 2x aja, asal rutin,, jangan keseringan,,
      klo masker jeruk nipis ya gpp, karena jeruk nipis kan mengurangi minyak, tapi tetep jangan kseringan juga.. karena klo yg berlebihan ga baik juga :)

  47. kak..kalo masker kopi+putih telurnya di pake 2xseminggu ngga pa2 kak..trus klo pake masker jeruk nipis juga tiap hari itu gmn ya kak??

  48. kak kalo pakek kopi yang saset tp gak ada gulanya bisa gak..

    • yg penting ga ada gula nya and kopi nya model kopi hitam gitu :)
      yg penting kopi nya ga expired,, hehe :D
      terima kasih sudah berkunjung ke blog saya :)

      • kak kl ngilangin selulit gmn?

      • kalau itu kamu hanya perlu menaburkan bubuk kopi di area tubuh kamu yang memiliki lemak atau selulit. Lalu, bungkus dengan plastic putih dan diamkan selama 15 hingga 20 menit. Setelah itu kamu dapat membilasnya dengan air hangat. Untuk hasil yang lebih maksimal, lakukan secara teratur minimal dua kali dalam seminggu. Oiya, sebagai tambahan, kamu juga dapat memasukkan bubuk kopi ke dalam sabun carit dan lakukan pijatan lembut saat kamu mandi dengan sabun cair yang telah dicampur dengan bubuk kopi.
        selamat mencoba…

  49. klo kopinya kopi lampung tapi dari kapal api boleh gak ya?

  50. maskerx boleh kopi doang?

  51. kalau cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat caranya gimana kak?

  52. ka gmna klo pke produk kopi ayam merak……?

  53. ka kalau pake prroduk kopi ayam merak boleh?
    coz jauh klo harus kelampung dulu hnya buat beli kopi…… :)

  54. kak boleh gaa cuma pake kopi aja ? gak harus dibarengi dengan telur ? itu khasiatnyaa sama aja apa enggaksih ? :D

  55. klo pake pembersih ponds dkasih kopi bsa gk kk

  56. nuriani_debora@yahoo.com

    saya hnya pkai kopi aja bgs juga asil nya ….

  57. Sist ,, kalo pake kopi kapalapi tp yg tanpa gula boleh jg g?
    Trimksih

  58. Ka ,, kalau misalnya pakai kopi kapal api boleh gk? Tapi yang gk ada gulanya alias yang pait (bubuk kopi nya aja)

  59. favoritt aku ini scrub kopi
    aku campur pake milk cleanser , dengan takaran kira2
    lumayan kok ke scar jerawat

  60. aaa aku mau nyoba ah.. kebetulan aku suka kopiiii :D Baca komen2an nya menarik semua :D

  61. K q dah coba tapi ko malah muka aku jadi bentol2 gatel2 terus jdi bngkak2 k .

  62. kalo pakek kopi+air pembersih ato susu pembersih kulit dari VIVA aja bisa gak kk.
    apa ada efek buruk’a krn tdk mencampur dgn bahan alami:D

    TQ kk

  63. kalo pakek kopi+air pembersih ato susu pembersih kulit dari VIVA aja bisa gak kk.
    apa ada efek buruk’a krn tdk mencampur dgn bahan alami:D

    TQ kk

  64. Kk kopi+putih telur bisa buat ngecilin perut atau paha gak?

  65. inayah reskiagita

    kopinya itu brp sendokk ?

  66. klo ngilangin flek hitam sma bekas jerawat gmnh caranya???????

    • coba pakai campuran putih telur dan ampas kopi sist.
      karena dia mengangkat sel kulit mati..
      bekas jerawat dan flek hitam bisa hilang.
      tapi kalau mau lebih oke nya pakai masker beras sist.
      dia bisa mutihin wajah dgn alami . :)
      baca postingan aku yg masker beras :)
      terima kasih ,, semoga bermanfaat ya :)

  67. Banyak sekali ya ternyata manfaat kopi selain untuk kesehatan, juga kecantikan…

    Visback ya,,,

  68. kak kalo kopi kapal api gtu bs g???

  69. klo untuk ngecilin pori pake kopi bisa ga

    • kalo pori nya ga terlalu besar sih Insha ALLAH dgn perawatan rutin bisa,,
      pakai campuran kopi dan putih telur, karena ini juga bisa mengangkat sel kulit mati.. dan menghilangkan garis-garis halus pada wajah.
      selamat mencoba ya. :)

  70. Ka Kalau kopi kapal api gmna tpi gula nya di saring ka di daerah aku susah cari kopi murni gmana dong ka ? :(

    • kopi hitam itu sist. masa ga ada.
      merk nya apa aja, yg pnting yg hitam, yg biasa bapak bapak minum itu. hehehe.. :D
      tapi klo susah bgt ya gpp pke yg kapal api ajja,
      masalah gula sbnernya ga begitu bermasalah,,
      cuma takut semutan aja pas kita maskeran, hehe :D
      tapi klo mau disaring ya lebih baik. :)

  71. Artanti Ambarwati

    Semua bahan yang di kasih tahu itu di campur jadi satu ya??

    • bahan yg mana sist? kan ntu udah ada khasiat nya masing masing.
      misal nya agar kulit terlihat cerah dan dapat menghilangkan garis-garis halus pada wajah Campur bubuk kopi dengan putih telur..
      kalo mau mengangkat kotoran di wajah Dicampur dengan pembersih kulit.
      kalo melembabkan wajah dan mengurangi jerawat pada wajahpakai campuran minyak zaitun dan bubuk kopi.
      agar wajah terlihat tetap lembab pakai Bubuk kopi dan susu .
      manfaat nya beda beda,

  72. Kak, kalau kopinya dicampur ke sabun pembersih muka cair gimana?
    Bisa gak?
    Terus ada efek sampingnya gak tu karena nyampur yg alami dengan ilmiah, heee
    Mohon balasannya kak

    • ya ga ada masalah sih sist.. tapi aku blm pernah nyoba.. hehehehe coz sabun wajah aku udah ada scrub nya.
      tapi kalo sabun wajah di campur ampas kopi, ketika sabunan nya jangan terlalu kasar coz bisa melukai wajah, slow aja ghtu sabunan nya.

  73. Kalau yang untuk menghilangkan selulit kopi nya dcampur apaa ya sist?

    • Scrub ampas kopi yang dicampur minyak zaitun akan membuat peredaran darah semakin lancar serta memperbaiki struktur kulit yang mengalami selulit.
      cara nya :
      Ambil ampas kopi campur dengan minyak zaitun secukupnya hingga menjadi pasta.
      Jika Anda tidak punya ampas kopi, seduh kopi yang masih menghasilkan ampas, buang airnya dan ambil ampasnya.
      Gosokkan pasta kopi dan minyak zaitun pada daerah berselulit.
      Beri pijatan ringan selama beberapa menit dengan gerakan memutar.
      Kopi akan bekerja sebagai scrub.
      Bilas bagian yang terkena kopi, keringkan dengan handuk bersih.
      Seamat mencoba ya sist.. :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 1,300 other followers

%d bloggers like this: